Saturday, May 16, 2009

14 Mei 2009, Abyud 24 tahun

Selamat ulang tahun, untukmu, sang jiwa muda yang menyenangkan.

Semalaman mengerjakan laporan di kosan Barnes, dengan suksesnya melupakan hari ini kamu berulang tahun. Baru bisa tidur sekitar jam 4 pagi, terbangun jam setengah 7, dan aku tahu aku ingat. Tepat saat aku membuka mata.
Katakanlah ulang tahunmu sudah bukan lagi menjadi urusanku. Katakanlah kamu tak pernah mau tahu lagi apa aku ingat dan mendoakanmu pada hari ini.
Nyatanya untuk hari ini saja, aku ingin berada disana. Aku ingin datang, menemanimu dengan lilin yang siap menampung permohonanmu. Sekian lama tradisi ini ada diantara kita, ternyata sekarang aku masih mau ada di lingkaran itu.
Untuk jiwa muda yang tak pernah mati, semoga ia akan terus ada dan hidup dalam badan yang juga tak pernah mati, pada dirimu yang kuingin hidup 1000 tahun. Tertawakan dunia dengan jiwamu yang kekal itu, ketahuilah bahwa tawa yang membawa perangai dan tiap gestur darimu adalah nyawa yang tak akan mampu dibayar oleh apapun.

Maka selamat menikmati hari ini, abyud yang tak tergantikan. Simpan permohonanmu hari ini dimanapun kamu ingin menyimpannya, jalani dengan tiap inci jiwamu yang akan selalu muda. Semoga panjang umur...

....Tertulis pada Kamis, 14 Mei 2009, di sela-sela kuliah IUT....

No comments: