Saturday, May 9, 2009

Doa di bawah hujan

Setelah sempat cemas untuk tampil dengan si rambut baru, ternyata hari ini dimulai dengan tidak begitu buruk. Pro kontra memang selalu ada dimana-mana kan? Termasuk soal penampilan rambut yang, pendapat paling positif yang gw terima, ala Agyness Deyn,hahahahaha
Baiklah baiklah, terima kasih atas komentarnya, baik yang membangun ataupun yang meruntuhkan semangat.. =D

Sekarang jam satu dini hari, dan gw baru sampe kosan setelah kumpul di img untuk (kembali) membahas kronologis. Nggak tahu persis kenapa tadi gw datang, karena setahu gw, udah nggak ada yang perlu gw tahu dari kronologis hari itu. Tapi kenyataannya ada beberapa dari teman gw yang menganggap masih sangat penting untuk membahas kembali kejadian tepat 3 bulan yang lalu itu. Atas nama apapun itu yang menjadi motivasi mereka, entah mencari kebenaran atau demi kelangsungan ke depannya atau mungkin karena untuk menuju ke depannya mereka butuh kebenaran sejelas-jelasnya sebelumnya, alasan apapun itu yang mungkin dimiliki oleh mereka, yang gw tahu gw datang malam ini karena teman-teman gw itu datang, sekaligus untuk mendoakan almarhum.

Pembicaraan tentang kronologis tadi memang cukup panjang, detail, dan berusaha untuk bisa melengkapi semua potongan cerita yang memungkinkan untuk sampai pada tahap kebenaran. Belum terlalu lengkap memang karena ada beberapa pihak yang kami butuhkan keterangannya kebetulan tidak datang malam ini. Well, hal ini akan diperbaiki ke depannya, pada pertemuan berikutnya yang diharapkan dapat melengkapi semua yang belum terjawab malam ini.

Lalu apa yang akan terjadi ke depannya? Setelah semua terjawab?

Gw berharap hal ini memang akan ada korelasinya dengan apa yang akan gw dan teman-teman gw hadapi dan lakukan di masa depan. Gw sendiri bukan orang yang bergantung pada masalah kronologis ini untuk menjalankan masa depan gw dan teman-teman gw ini, sikap apapun yang gw ambil sekarang ya akan tetap gw lakukan sampai besok-besoknya setelah semua masalah kronologis ini tuntas. Sekedar berharap bagi siapapun yang mempermasalahkan kronologis, penyelesaian akan hal ini memang akan membuahkan sesuatu bagi semua pihak ke depannya. Amin.

Moment terpenting yang gw dapet sepanjang malam ini, adalah doa penutup. Tepat 3 bulan setelah kejadian, gw kembali berdoa untuk almarhum. Malam ini rasanya doa yang dibacakan oleh Ranu begitu sederhana, tapi begitu jujur dan mengena.. Doa itu nggak muluk-muluk, nggak terlalu panjang dipenuhi dengan bahasa arab yang entah itu apa artinya, namun jujur keluar dari hati yang terdalam.. Semoga doa di bawah hujan malam ini didengar oleh yang di atas.. doa dari kami untuk saudara yang telah pergi..

No comments: