Wednesday, May 6, 2009

Make a wish melalui meteor jatuh

Barusan seorang teman memberi info bahwa pada tanggal 6 Mei 2009 sekitar jam 1 sampai jam 2 dini hari bakal ada fenomena alam terjadi, yaitu meteor jatuh. Hmmmmmm.....entah berhubungan atau tidak, yang langsung terpikir adalah bintang jatuh, lalu make a wish. Memangnya meminta permohonan itu bisa dilakukan pada semua benda langit yang jatuh ya? hehehehe

Apapun yang mungkin jatuh dari langit, yang jelas permohonan tak akan pernah berhenti terucap. Namanya juga manusia, tak pernah berhenti berahap, bahkan tidak boleh sampai berhenti berharap bukan?

Bicara mengenai permohonan dan bintang jatuh dalam prosesi make a wish, jelas yang terlintas pertama kali adalah abyud. Humph...beberapa bintang jatuh dan tiup lilin terlewat dengan permohonan yang sama selalu aku minta pada siapapun yang mungkin mendengar. Itu cuma sekedar permohonan sederhana, yang sepanjang saat itu rasanya begitu indah untuk terwujud. Rasanya walaupun sederhana, permohonan itu adalah sesuatu yang besar, sampai-sampai aku tahu tidak akan bisa mewujudkannya kalau cuma dengan usahaku sendiri sebagai manusia tapi juga harus disertai doa , dan keberuntungan. Aku selalu minta buat bisa terus bareng-bareng sama abyud. Klise ya?

Jadilah sekarang, saat ada ribuan meteor jatuh dari langit di luar sana, aku nggak tahu lagi apa yang harus aku minta. Aneh rasanya, secara selama ini aku selalu semangat menghadapi prosesi make a wish ini, dalam bentuk apapun.


ini adalah keyakinan kami. saat yang ada hanya kami dan langit di atas sana.
matahari adalah harapan.
bintang adalah doa-doa.
matahari untuk sesuatu yang berganti, diinginkan atau tak diimpikan.
bintang untuk segala yang kami simpan dalam hati.
maka kala matahari terbenam, bintang terlahir, sampai matahari terbangun lagi.
.....tertulis pada 13 Mei 2007......

Hanya ingin sekedar mengenang saja..

No comments: