Sunday, August 23, 2009

STRIKE!!

Bodohnya saya.
Beberapa hari ke belakang ini saya dengan cueknya hanya menjadi pendengar pasif terhadap berita mahasiswa Geologi angkatan 2007 yang meninggal karena hanyut terseret ombak di Pangandaran itu.
Pendengar pasif, hanya sekedar tahu informasi dan perkembangannya saja dari sejak berita itu muncul saat ia dikabarkan hanyut sampai hari di saat ia ditemukan meninggal dunia. Saya tak pernah mengajukan pertanyaan siapa dia, seperti apa orangnya, ya saya tak mau tahu saat itu.

Sampai malam ini, saya baru sadar bahwa saya mengenal dia. Yogie namanya. Pertama malam ini saya tahu bahwa ternyata mahasiswa Geologi yang meninggal itu bernama Yogie. Selanjutnya, saya melihat fotonya, dan STRIKE!

Saya kenal dia. Saya kenal Yogie. Dan beberapa hari ini saya membicarakannya seolah-olah saya tidak mengenalnya sama sekali.

Kami mungkin bukan teman baik. Tapi sejak pertama mengenalnya, sampai hari-hari setelahnya yang sempat saya jalani bersamanya, dia adalah orang baik yang sangat menyenangkan. Nice to know you, Yog. Selamat jalan. Baik-baik ya disana..

Betapa kehilangan sangat dekat dengan kita manusia. Sebelum masa kuliah ini dapat dikatakan saya tidak pernah mengalami kehilangan semacam ini. Tak pernah ada kawan saya yang meninggal sebelumnya. Tiba-tiba hanya dalam jangka waktu dekat ini saya sudah banyak merasakan kehilangan kawan untuk selama-lamanya.
Benar-benar merasa terpukul. Benar-benar merasa tersudut mengetahui kenyataan betapa dekatnya kehilangan dengan kehidupan itu sendiri. Mereka berjalan seiring sejalan tanpa bisa dipisahkan.
Dan saya perlu dihantam dengan kehilangan 3 orang kawan saya terlebih dahulu untuk mencerna hal ini lebih dalam, dan untuk menerima dengan ikhlas pada akhirnya..

No comments: