Saturday, September 19, 2009

Asisten emak

Sehari menjelang lebaran.Emak mulai sibuk di dapur memasak berbagai macam aneka makanan hari raya.Saat saya ke dapur hari itu,emak sedang menggoreng kerupuk udang.
Hmmm..Tampaknya mudah.Tinggal ambil sedikit demi sedikit kerupuk mentahnya,masukkan wajan penuh minyak panas,tunggu sambil digoyang2 sebentar,angkat,tiriskan,ulang dari awal.Tidak tampak ada yang susah kan?

Dengan inisiatif tinggi saya menghampiri emak.
Saya : mak,sini aku aja yang goreng ya?
Emak : ah jangan,entar gosong.
Saya : ah enggak,asal jangan kelamaan gorengnya kan?
Emak : udah kamu cemplung2in aja itu yang mentah ke wajan,yang goreng biar emak.

Maka saya berakhir hanya menjadi asisten emak dalam menggoreng kerupuk.Tugas saya : memasukkan kerupuk mentah ke wajan. Selanjutnya diurus emak.
Hmmm..
Umur sudah nyaris 20 tahun,dan saya masih belum dipercaya untuk menggoreng kerupuk sendiri..

3 comments:

ayu sri redjeki wulandari said...

huahahaha cii.. kalo lo di rumah gue dengan senang hati nyokap gue jadiin lo asisten dapur. hihihii

raras said...

ya olohhhhhhh ocieeeeeeeeeeeeee.hehehe tabahkan hatimu nak. eh ayooo kapan jalan2 dan nonton2 lagi cie?

Ossy Maulita said...

Casa.Iya asal emak lo ga ikut2an nolak gw aja cas,hahaha

Raras.Wes tabah iki ras,mungkin emak tidak melihat bakat memasak pada diriku,hahaha
ayo jalan2 nonton2!Ah anak gd mah sante lah tiap hari juga bisa seneng2,anak arsi nih kapan nganggure?Hahaha piss yo..