Saturday, March 20, 2010

Flashback

Baru saja membaca tulisan ini dari sebuah blog :
http://dianarikasari.blogspot.com/2010/03/i-feel-like-going-to-beach.html

Rasanya seperti flashback. I used to feel this thing. Perasaan yang kalau dibaca di tulisan tersebut terasa sangat sangat indah namun pada kenyataannya terasa sangat menyesakkan.

Beruntunglah mereka, termasuk penulis blog tersebut, yang bisa bertahan dan melalui perasaan kesepian itu. LDR memang bisa dialami oleh siapa saja, tapi tidak siapa saja bisa menjalaninya, that's for sure.

Dan saya, setelah lama menjalaninya, akhirnya sadar bahwa saya bukanlah orang yang tepat untuk berada dalam posisi seperti itu. Kalau kata salah satu tes psikologi yang saya coba, dalam sebuah hubungan saya adalah orang yang cenderung akan menarik diri jika harus memberikan usaha lebih.

Dulu saya tak menyadari sepenuhnya kenapa saya tak bisa bertahan, namun rasanya tes psikologi itu benar adanya. Saya merasa sudah cukup berusaha menjalani LDR dalam hitungan tahun, dan saat tiba waktu dimana saya harus memberikan usaha yang lebih lagi dari yang telah saya berikan, saya memutuskan mundur.
Memang dulu rasanya sayang untuk menyerah setelah menjalani dengannya untuk waktu yang cukup lama. Tapi saya merasa tak punya pilihan lain.

Perlu dicatat, memang bukan hanya saya sepihak yang berusaha dalam hubungan itu, partner saya juga tentunya melakukan usaha yang sama. Tapi ya, pada akhirnya, saya yang memutuskan untuk mundur. You can call me loser for doing that. :)

Namun memang harus diakui LDR itu indah, sekaligus nggak normal, maka beruntunglah kalian yang berhasil menjalaninya.
Bersyukurlah. :)

3 comments:

Dominikus Damas said...

beuh, baru tau si poniyem ini punya blog,

isine lucu2 meneh, aku seperti berhadapan dengan poni yang tidak berponi pas baca, haha :P

raras said...

ossy sayang diana rikasari itu kan desainer yaa? aku ngefans sama karya2 dia yang buat bloop endorse. yuk bikiiin!!! sumpah aku butuh pelarian daripada cuma gambar bangunan mulu.
hahahaha

Ossy Maulita said...

wah ras aku baca!!
diana rikasari tu fashion blogger asline, tapi iya juga dia ngedesain buat bloop endorse..
ini maksudmu kamu ngajak aku ngedesain baju po piye ya pri? agak ambigu soale pertanyaanmu.hahaha
tapi kita punya sindrom yang sama pri.aku juga butuh pelarian sebelum membusuk di geodesi,hahaha
sedang sangat bosan. ~_~