Tuesday, June 21, 2011

Parenthood

 
Let me tell you, this tv series is one of the best, ever.


Alasan saya jatuh cinta dengan serial ini cuma satu, karena film ini bercerita tentang keluarga. Disini ada tokoh kakek, nenek, ayah, ibu, anak, kakak, adik, tante, om, keponakan, sepupu, menantu, mertua, semua ada. Keluarga, secara lengkap.

Saya tidak pernah berpikir berkeluarga akan menjadi hal yang terlalu menyenangkan. Saya tidak pernah membayangkan sesosok saya menjadi seorang ibu, seorang nenek, juga seorang istri. Tidak bisa membayangkan lebih tepatnya, karena bayangan itu mengerikan. Dalam imajinasi saya, keluarga adalah sebuah lingkaran. Lingkaran sendiri adalah suatu bentuk yang tidak memiliki jalan putus, sekali masuk ke dalamnya berarti tidak ada yang bisa keluar. Apa yang menarik dari memasuki sesuatu yang akan mengurungmu selamanya? Menurut saya, tidak ada. Karena itu berkeluarga tidak pernah menjadi suatu bayangan yang terlalu indah untuk saya.

Pertanyaannya sekarang, bagaimana kalau di dalam lingkaran itu, ternyata terdapat kebahagiaan? Saat senang dan saat susah, di dalam lingkaran itu kamu tidak pernah sendirian. Dengan keadaan seperti itu mungkin saya akan berubah pikiran dan menganggap bahwa lingkaran tanpa jalan keluar itu justru menyenangkan. Mungkin saya justru bukannya tidak bisa tapi malah tidak mau keluar dari sana selama-lamanya.

Itulah kenapa saya jatuh cinta pada serial tv ini dan hampir selalu "terlibat secara emosional" setiap kali menontonnya. Karena film ini, bercerita tentang keluarga yang di dalamnya terdapat kebahagiaan. Dengan semua realitas ketidakbahagiaan, film ini menjadi sebuah tontonan yang sangat menarik dan membawa saya ke dunia lain untuk bermimpi bahagia. :)
 

No comments: