Friday, September 30, 2011

Mission Failed

Besok, saya akan pulang kampung untuk beberapa hari.
Keperluan paling utama adalah untuk fitting kebaya yang saya jahit di kampung halaman.
Kebaya wisuda.

Wisuda. 29 Oktober 2011.
Sungguh ini saat yang paling saya nantikan selama beberapa tahun ke belakang.
Beberapa tahun ke belakang sejak saya memiliki kamu.
Iya, kamu.
Saya tidak peduli dengan kamu datang memberi saya bunga atau apapun di hari saya wisuda.
Saya cuma peduli dengan kamu yang akhirnya akan bertemu beliau beliau yang saya sayangi itu.
Saya menyimpan kamu sekian tahun, dan saya yakin ini akan jadi hari baik untuk kamu.

Pulang. 30 September 2011.
Memang tidak dapat dipastikan, tapi terkadang beliau beliau yang saya sayangi itu tiba-tiba melontarkan pertanyaan aneh setiap saya di rumah.
Pertanyaan soal kamu.
Iya, kamu.
Kalau besok, selama beberapa hari di rumah pertanyaan itu tiba-tiba terlontar, apa yang harus saya jawab?
Saya harus menjawab karena saya tidak bisa menjadi anak yang baik?
Karena salah saya yang tidak bisa menjadi anak yang diidamkan?
Karena saya yang telah beliau beliau didik selama ini ternyata berkembang dengan mengecewakan dengan gagal mengambil hati beliau beliau yang lain?
Apa saya harus memberi jawaban yang menyiratkan kalau beliau beliau telah mendidik anak yang salah?

Menurutmu, jawaban mana yang terbaik yang tidak terlalu mengecewakan?
Iya, saya bertanya ke kamu.

No comments: